KENAPA TUHAN TIDAK MENGABULKAN DOA SAYA

Ciri_orang_yang_menghayati_doa

Sempat terpikir oleh naluri saya sebagai manusia biasa saja..

“ KENAPA TUHAN TIDAK MENGABULKAN DOA SAYA “

Awal tahun kemarin hingga pertengahan tahun ini begitu banyak cobaan bertubi-tubi yang datang ke kehidupan saya, dari soal kehidupan sampai masalah akademik dll. Mungkin hidup saya saat itu hanyalah berkeluh dan berkesah, marah dengan keadaaan dan memandang semua dengan cara yang picik.

Dan kembalilah saya bersujud kepadamu tuhan..

Kembalilah saya untuk meminta dan berdoa kepadamu tuhan..

Dan bertanya apa yang salah dengan hidup saya..

Dan merenungi apa dosa saya..

 

Dan hasilnya pun nihil

Tuhan tidak memberikan apa-apa..

Tuhan juga tidak menjawab apa-apa..

Tuhan tidak menyelesaikan apa-apa..

 

Tetapi tuhan memberikan anugerahnya kepada saya, tuhan saat itu memberikan kemampuan terbesar dan kesempurnaan manusia yaitu Akal Sehat..

Tuhan memang tidak memberikan apa-apa saat itu, tapi tuhan memberikan saya “Clue-clue” tentang masalah yang saya hadapi, seperti potongan-potongan gambar disebuah film documenter yang saling berhubungan dan membentuk sebuah kata yang bertuliskan kata “PENGERTIAN”.

Pengertian apa.? Pengertian bahwa hidup memang tidak mudah. Pengertian bahwa kita memang diharuskan untuk membuat alur cerita untuk film yang kita buat. Film yang bertema Kehidupan dimana klimak jalan cerita itu selalu apa yang kita kejar yang bernama HAPPY ENDING.

Tapi apa yang saya lakukan untuk menyelesaikan film tersebut 100% salah..

Kadang saya berpikir bahwa hidup saya ibarat sedang balap lari, semua ingin saya kejar dan semua ingin saya dapatkan. Dan sumber dari semua rasa sesal dan masalah awal tahun kemaren hingga pertengahan tahun ini adalah kurangnya rasa MENERIMA dan BERSYUKUR.

Sebenarnya untuk meraih apa yang dinamakan Happy Ending itu bukanlah untuk memiliki segalanya, namun keseimbangan dari yang dimilikinya..

 SEIMBANGKAN SEGALANYA DAN LIHAT HASILNYA.

 

 

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

  • Gravatar

    Mahasiswa Fikom Unisba | Public Relations | Muda Beda Dan Berbahaya | Pride to be Hardcore | Addicted To Skatepunkers | Hala Madrid !!!

  • Twitter

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.